Berita

Penutupan LDK bersama 13 kampus

Penutupan LDK bersama 13 kampus

Balikpapan, news.stmikbpn.ac.id,– Kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM SEBA di kilo 12 dari 28-30 desember 2015 memberi banyak kesan serta wawasan kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini. Ada beberapa pendapat dari peserta dan ketua dari acara LDK (latihan Dasar Kepemimpinan) dan Bela Negara selama kegiatan ini berlangsung. Contonya pendapat dari mahasiswa kampus STMIK, BORMED, dan ASMI AIRLANGGA Balikpapan.

JpegKetua panitia pelaksanaan LDK Agung Dwi Saputra, “Jumlah peserta mencapai 60-70 peserta dari beberapa kampus yang ada di Balikpapan”. Kegiatan ini disupport oleh KNPI kota Balikpapan, Dandim 0905 Balikpapan, Brimob Balikpapan, PKPU, dan BEM se Balikpapan. “kami memilih waduk manggar km 12 Balikpapan agar peserta lebih akrab dan solidaritas lebih ercipta antara peserta lainnya”. Harapan Bung Agung sapaan akrabnya berharap agar peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah calon-calon yang dapat memimpin Balikpapan atau memimpin di dalam kampus mereka masing-masing.

JpegMenurut Wahyudi Pratama alias Yupa dari STMIK Balikpapan “mengikuti kegiatan ini awalnya hanya ikut-ikutan teman mahasiswa lainnya. Namun setalah mengikuti serangkaian kegiatan acara disini saya belajar tentang Bela Negara dan Latiahan dasar kepemimpinan ini kali pertama saya mengikuti Latihan dasar kepemimpinan dan memberi kesan yang sangat mendalam dengan kesatuan dan keakraban yang terjalin selama kegiatan acara”. “Setelah mengikuti acara ini saya akan berusaha untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari serta disebarkan ke kawan-kawan yang belum bisa mengikuti acara ini” lanjut Yupa.

Jpeg“Tujuan saya mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara ini, ingin menambah wawasan lebih dalam mengenai materi tersebut” pungkas Seftyana Awan selaku peserta kegiatan LDK. Seftyana juga berpendapat bahwa kegiatan LDK ini sangat seru dari kegiatan LDK yang pernah diikutinya, karena kegiatan ini di ikuti oleh 13 kampus di Balikpapan.

JpegIni sudah kali ketiganya bagi Wildatussa’adah untuk mengiikuti acara kegiatan LDK seperti ini. “ini sudah kali ketiga buat saya mengikuti kegatan seperti ini, namun LDK kali ini sangat berbeda karena diikuti oleh BEM seBalikpapan”. LDK kali ini juga sangat menarik karena ada materi bela Negara, organisasi, serta kepemimpinan. “Walaupun kita bukan pemimpin, tetapi kita bisa menjadi pemimpin untuk diri kita sendiri” lanjut Wilda sapaan akrabnya.

  • Tim UKM Jurnalistik STMIK Balikpapan, akbar, putri, zahra, yogi.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

21558591_1358757127584076_8404983549094958584_n

Antusias dan Semangat Mahasiswa Baru pada UKM

JURNALISTIK STMIK BALIKPAPANSeptember 13, 2017
cda_displayimage

Kaum Perempuan dan Kontruksi Sosial: Perempuan di Panggung Politik

JURNALISTIK STMIK BALIKPAPANMarch 9, 2017
kampus

SK Telah Habis, Namun Belum Ada Mubes

JURNALISTIK STMIK BALIKPAPANFebruary 21, 2017
12

CHRISTMAS CELEBRATION STMIK BALIKPAPAN 2016

JURNALISTIK STMIK BALIKPAPANDecember 12, 2016
pp

Usaha STMIK Balikpapan dalam Menaikkan Akreditas

dwikayogiNovember 18, 2016
p2

STMIK Balikpapan JOBFAIR

dwikayogiNovember 16, 2016
1

Luka Mereka, Luka Kita Semua #savekampungbaru

dwikayogiNovember 3, 2016
s1

Bakar Kembali Semangat Sumpah Pemuda bagi Kaula Muda

dwikayogiOctober 29, 2016
1

SOSIALISASI BAHAYA HIV / AIDS

dwikayogiOctober 29, 2016