Kampus

Luka Mereka, Luka Kita Semua #savekampungbaru

Luka Mereka, Luka Kita Semua #savekampungbaru

2Balikpapan, news.stmikbpn.ac.id,– Pada hari Rabu (26/10) sekitar pukul 16.00 WITA telah terjadi kebakaran di dareah kampung baru ujung, tepatnya  di depan TK Kenanga. Bencana kebakaran ini telah menelan kerugian materil bagi 66 warga dari 16 kk. Untuk membantu para korban, mahasiswa STMIK STIKOM Balikpapan yang tergabung dalam komisariat GMNI STIKOM menggalang dana sebagai bentuk kepedulian akan penderitan para korban.

 

 

 

3“Kami sadar dan peduli akan penderitaan saudura-saudari kami, maka dari itu hari ini kami melakukan aksi turun ke jalan” ucap Dea Sastika selaku panitia penggalangan dana. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu (29/10) dari pukul 16.00 WITA hingga 18.00 WITA. Mahasiswa STMIK Balikpapan mengamen, mengumpulkan dana untuk para korban kebakaran di lampu merah Balikpapan Baru. Antusis dari pengguna jalan begitu besar dapat dilihat dari total dana yang terkumpul mencapai Rp 1.880.000,-. Tidak berhenti disitu saja, kawan-kawan mahasiswa STMIK Balikpapan melanjutkaan aksi turun kejalan keesokan harinya pada waktu yang sama namun di tempat yang berbeda, yaitu lapangan merdeka. Dari Kedua aksi tersebut mahasiswa STMIK Balikpapan mampu memperoleh dana mencapai Rp 2.338.700,-. “Dana yang telah terkumpul kemudian kami gunakan untuk membeli peralatan sekolah bagi adik-adik yang sedang membutuhkan baju seragam serta keperluan sekolah lainnya. Dan juga kami gunakan untuk membeli keperluan mendesak seperti sembako,” lanjut Dea.
4Selain bantuan dana, panitia juga menerima bantuan pakaian bekas dari beberapa kawan-kawan mahasiswa STMIK Balikpapan dan juga dari kawan-kawan komisariat GMNI STIKOM Balikpapan. Kebutuhan akan seragam sekolah oleh para korban memberi motivasi kepada Prety Anggela Kasanova untuk menyumbangkan pakaian bekas miliknya. “Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian saya kepada korban bencana kebakaran”. Betapapun kecil bantuan yang  kita berikan semoga dapat meringankan beban dari para korban kebakaran. Dan semoga tidak terjadi lagi kebakaran yang menimbulkan kerugian bagi para korban.

 

  • Tim UKM JURNALISTIK : putri

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kampus

More in Kampus

CEIZmqMUMAEX7qb

Hasil Kuesioner Pra Dialog Publik

JURNALISTIK STMIK BALIKPAPANFebruary 21, 2017
kampus

SK Telah Habis, Namun Belum Ada Mubes

JURNALISTIK STMIK BALIKPAPANFebruary 21, 2017
pp

Usaha STMIK Balikpapan dalam Menaikkan Akreditas

dwikayogiNovember 18, 2016
833016

Kuliah Umum ”Revolusi Mental untuk Membangun Paradigma Generasi Muda”

dwikayogiNovember 18, 2016
p2

STMIK Balikpapan JOBFAIR

dwikayogiNovember 16, 2016
img_1432

Pendapat Peserta Tentang Pelatihan Jurnalistik

dwikayogiSeptember 26, 2016
img_1025

Pembukaan Pelatihan Jurnalistik

dwikayogiSeptember 24, 2016
hl

Malam Inagurasi

dwikayogiSeptember 20, 2016
HL

Gathering #STIKOMERSMUDA Mahasiswa Baru Tahun 2016/2017

dwikayogiJuly 31, 2016