Agenda

SK Telah Habis, Namun Belum Ada Mubes

SK Telah Habis, Namun Belum Ada Mubes

Balikpapan, news.stmikbpn.ac.id,–Terjadi kekosongan pegurus di jajaran MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STMIK Balikpapan. Kejadian ini disebabkan oleh SK (Surat Keputusan) badan legislatif dan eksekutif mahasiswa STMIK Balikpapan telah mencapai batas akhir.

Namun kejadian seperti ini tidak hanya sekali terjadi di kampus STMIK Balikpapan, periode sebelumnya pun harus mengalami perpanjangan SK oleh kampus. Menurut SK yang disahkan oleh kampus STMIK Balikpapan, masa jabatan dari pengurus MPM dan BEM STMIK Balikpapan telah mencapai batas akhirnya pada bulan Januari tahun ini. Namun dikarenakan adanya libur akhir semester ganjil, pengurus MPM dan BEM STMIK Balikpapan harus menunggu beberapa minggu lagi agar sebagian perwakilan mahasiswa terpilih dapat hadir dalam pelaksanaan MUBES (Musyawarah Besar). Hingga saat ini terjadi kemacetan dalam birokrasi MPM dan BEM STMIK Balikpapan.

adamAdam Derari selaku Ketua MPM pun mengaku kejadian ini membuat roda organisasi tersendat untuk sementara waktu. Melalui penuturannya pelaksanaan MUBES sendiri akan dilaksanakan bulan Februari nanti. “Karena kemarin masih masa UAS dan sudah memasukin libur akhir semester ganjil saya tidak bisa untuk mengajukan pelaksanan MUBES kepada pihak kampus, lagi pula saya juga belum melakukan perundingan resmi dengan kampus STMIK Balikpapan” ujarnya saat ditemui hari Kamis (27/01).

mundzieKampus STMIK Balikpapan sendiri membenarkan pernyataan ketua MPM melalui Wakil Ketua III, Mundzir, S.Kom., MT. “Sampai saat ini belum ada pembicaraan ke saya mengenai mubes, namun kemarin saya menawarkan kepada Presiden BEM untuk melanjutkan ke periode berikutnya”. Sedikitnya minat mahasiswa kampus STMIK Balikpapan dalam berorganisasi membuat Wakil Ketua III kembali menawarkan jabatan kepada Presiden  BEM, Nur Kholis Aziz, namun hal ini ditolak oleh dikarenakan kesibukannya dalam penyusunan tugas akhir. Antusias yang begitu minim dari mahasiswa dalam berorganisasi memperkuat argumentasi pihak Wakil Ketua III untuk memperbarui tatanan yang ada.

 

  • Tim UKM JURNALISTIK: putri, irma

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Agenda

CEIZmqMUMAEX7qb

Hasil Kuesioner Pra Dialog Publik

JURNALISTIK STMIK BALIKPAPANFebruary 21, 2017
12

CHRISTMAS CELEBRATION STMIK BALIKPAPAN 2016

JURNALISTIK STMIK BALIKPAPANDecember 12, 2016
833016

Kuliah Umum ”Revolusi Mental untuk Membangun Paradigma Generasi Muda”

dwikayogiNovember 18, 2016
p2

STMIK Balikpapan JOBFAIR

dwikayogiNovember 16, 2016
img_1432

Pendapat Peserta Tentang Pelatihan Jurnalistik

dwikayogiSeptember 26, 2016
hl

Malam Inagurasi

dwikayogiSeptember 20, 2016
HL

Gathering #STIKOMERSMUDA Mahasiswa Baru Tahun 2016/2017

dwikayogiJuly 31, 2016
hl

KULIAH UMUM DIHADIRI OLEH BUPATI BOJONEGORO

dwikayogiMay 17, 2016
1

PERINGATAN ISRA DAN MI’RAJ

dwikayogiMay 8, 2016